Antisipasi kecelakaan selama Asian Games, layanan kesehatan disiagakan

Minggu, 29 Juli 2018 | 13:16 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Antisipasi kecelakaan selama Asian Games, layanan kesehatan disiagakan

ILUSTRASI. Dukungan Paperone kepada tim Indonesia di Asian Games


ASIAN GAMES - PALEMBANG. Langkah antisipasi kecelakaan atlet maupun pengunjung selama momen Asian Games menjadi perhatian Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Menyukseskan Asian Games ini bukan berarti Inasgoc menjadi menara gading. Tapi kita bekerjasama dengan semua pihak. Fasilitas yang disediakan di sini jauh lebih komplit daripada di dalam JSC. Jarak hanya 2 menit dari gerbang JSC ini ,” kata Erick Thohir, Ketua Inasgoc, Sabtu (28/7).

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin menambahkan fasilitas yang tersedia cukup lengkap untuk melakukan penanganan pertama pada kecelakaan khusus atlet maupun pihak-pihak lainnya.

“Ini Unit Gawat Darurat tersedia mini ICU dilengkapi dengan ventilator, X-Ray mobile, laboratorium, ruang periksa. Bisa dibilang ini mini hospital tempat pertolongan pertama jika terjadi suatu musibah atau kecelakaan bisa ditangani di sini, buka 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu non-stop,” jelas Alex.

CEO/Deputy President Director Siloam, Caroline Riady mengungkapkan alasan didirikannya Unit Gawat Darurat di kompleks Lippo Plaza Jakabaring sebagai dukungan untuk menyukseskan Asian Games di Palembang.

“Momen ini dimeriahkan belasan ribu atlet dan official partner, perkiraan ada 5 juta pengunjung selama Asian Games. Jika melihat adanya kompetisi antar atlet dengan semua kegiatan yang ada pasti akan ada kebutuhan untuk pelayanan kesehatan,” jelas Caroline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru