Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Berikut prediksi BMKG

Selasa, 14 Januari 2020 | 21:49 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Berikut prediksi BMKG

ILUSTRASI. Awan gelap menyelimuti kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020).


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini besok akan hujan. Rabu (15/1), hujan disertai kilat/petir berpotensi turun di wilayah Jabodetabek.

BMKG mengidentifikasi, terjadi peningkatan potensi hujan di Jabodetabek pada Rabu (15/1) hingga Sabtu (18/1), dengan variasi intensitas hujan ringan hingga lebat terutama pada dini hari menjelang pagi.

"Di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang, dan sebagian Bogor. Kondisi hujan signifikan dapat terjadi kembali pada sore menjelang malam dan dini hari," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG R. Mulyono R. Prabowo dalam siaran pers, Sabtu (11/1) lalu.

Baca Juga: BMKG rilis sejumlah daerah yang waspada banjir, ini daftarnya

Mengutip laman BMKG, potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di Jakarta dan Bogor juga beberapa daerah sekitar. Nah, berikut peringatan dini besok akan hujan dari BMKG:

Banten

Hujan lokal berpotensi terjadi di Kota Tangerang pada siang hari.

DKI Jakarta

 

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari hingga menjelang malam hari.

 

Baca Juga: BNPB mengimbau warga mengantisipasi dampak merugikan siklon tropis Claudia

Jawa Barat

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Sukabumi Utara, Cianjur Utara. Potensi hujan ringan di Bekasi dan Depok pada pagi dan siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru