Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Ini ramalan BMKG

Jumat, 10 Januari 2020 | 20:50 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Ini ramalan BMKG


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini besok akan hujan. Sabtu (11/1), hujan disertai kilat/petir berpotensi turun di wilayah Jabodetabek.

Tapi secara umum, Deputi Bidang Meteorologi BMKG R. Mulyono R. Prabowo mengatakan, kondisi hujan di wilayah Jabodetabek esok hari relatif berkurang dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih bisa terjadi (besok), terutama di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Tangerang," kata Mulyono dalam siaran pers, Rabu (8/1) lalu.

Baca Juga: Gerhana bulan penumbra 11 Januari terjadi dini hari nanti, catat jamnya

Nah, berikut peringatan dini besok akan hujan dari BMKG:

Banten

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang di Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang pada siang hari. Dan, waspada potensi angin kencang di sebagian besar wilayah Provinsi Banten termasuk Kota Tangerang Selatan.

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam hari.

Baca Juga: BMKG: Aktivitas monsun Asia signifikan, waspada angin kencang dan banjir bandang

Jawa Barat

Waspada potensi hujan yang bisa di sertai kilat/petir di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bekasi, Depok pada siang/sore hingga dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru