Arus balik di Bakauheni ramai lancar pada H+3 Lebaran

Minggu, 09 Juni 2019 | 10:35 WIB Sumber: Kompas.com
Arus balik di Bakauheni ramai lancar pada H+3 Lebaran


ARUS BALIK - BANDARLAMPUNG. Memasuki H+3 Lebaran 2019, Minggu (9/6), penumpukan kendaraan sudah tidak terjadi pada pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung. Arus balik terpantau ramai lancar pada Minggu pagi. 

Pada pintu masuk atau tol gate di Pelabuhan Bakauheni hanya saat ini ada tiga baris antrean kendaraan roda empat baik pribadi maupun bus berisi penumpang. 

Arus kendaraan dari jalinsum maupun jalan tol Trans-Sumatra dan jalan lintas timur semuanya sudah mulai lancar. Kendaraan roda empat yang akan masuk ke Pelabuhan Bakauheni Minggu pagi ini sudah tidak terkena kemacetan. 

Pada umumnya, kendaraan pemudik yang mendominasi pada hari ini lebih kepada bus-bus penumpang dan kendaraan pribadi, sedangkan untuk pemudik bermotor sudah mulai berkurang. 

Begitu juga di bagian tiket untuk pemudik pejalan kaki yang sudah mulai lengang. Meski arus penumpang jalan kaki ini masih terus berdatangan namun tidak sepadat pada siang dan malam hari. 

Meski arus pemudik masih sepi namun pihak ASDP dan TNI/Polri masih tetap berjaga dan bersiap pada arus lalu lintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni mengingat pada Sabtu (8/6), lalu lintas mulai padat dari siang hari hingga malam hari. 

Pada kantong-kantong parkir dermaga di Pelabuhan Bakauheni juga masih relatif sepi dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya terdapat puluhan bus dan mobil pribadi yang sudah bersiap memasuki kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak. (Caroline Damanik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "H+3 Lebaran, Arus Balik di Bakauheni Ramai Lancar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru