Askrindo Syariah bangun sumur air bersih untuk korban banjir di Jeneponto Sulsel

Minggu, 03 Februari 2019 | 11:46 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah bangun sumur air bersih untuk korban banjir di Jeneponto Sulsel


BANJIR -  MAKASSAR. Korban bencana banjir di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai mendapatkan bantuan, khususya berupa pembuatan sumur air bersih dan sejumlah bantuan lainnya.

Bantuan tersebut salah satunya berasal dari PT Jaminan Pembiayaan Askrindo (Askrindo Syariah) yang diberikan pada Sabtu, (2/2).

Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin menyampaikan langsung bantuan tersebut kepada Camat Binamu Basuki Baharudin di Janeponto. Bantuan berupa pembuatan sumur air bersih ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Salah satu kendala yang dihadapi para korban saat ini adalah ketersediaan air bersih akibat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) belum dapat beroperasi secara normal," ujarnya dala keterangan tertulis, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan dari Askrindo diberikan kepada korban di Desa Sepanang. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat yang terkena bencana.

Selain itu, Supardi juga memaparkan, Askrindo Syariah merupakan lembaga penjaminan berbasis syariah dengan berbagai produk unggulan terus berkembang seiring perkembangan ekosistem syariah di Indonesia.

"Dalam mengembangkan bisnis Askrindo Syariah, CSR juga menjadi perhatian utama dengan berbagai program sebagai bagian dari kepedulian sosial," jelas Supardi.

Dari 11 Kecamatan dan 34 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Jeneponto yang terdampak bencana, Desa Sapanang merupakan Desa yang terkena kerusakan tinggi.

Dilaporkan 14 orang menjadi korban jiwa dan kurang lebih 709 unit rumah rusak. Menurut data olahan posko terpadu bencana, estimasi kerugian dampak bencana kurang lebih Rp 182 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru