Asyik, Pertamina hadirkan SPBU mini di 10 desa terpelosok di Jawa Tengah

Jumat, 29 Mei 2020 | 08:58 WIB   Reporter: Dimas Andi
Asyik, Pertamina hadirkan SPBU mini di 10 desa terpelosok di Jawa Tengah

ILUSTRASI. Gerai Pertashop, penjualan BBM eceran resmi dari Pertamina


SPBU - Jakarta. PT Pertamina kembali menambah jaringan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini alias Pertashop. Kali ini, Pertamina menghadirkan SPBU mini Pertashop di daerah pelosok yang jauh dari kota.

Ada 10 daerah yang terpilih yakni  yaitu Desa Kalirejo di Kabupaten Pekalongan, Desa Selokarto (Kabupaten Batang), Desa Kancilan (Kabupaten Jepara) dan Desa Singorojo (Kabupaten Kendal).

Kemudian Desa Klewor dan Desa Juwangi di Kabupaten Boyolali dan Desa Karanglo di Kabupaten Karanganyar.

Lalu di Desa Punggelan, Kabupaten Banjarnegara dan Desa Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, serta di Desa Talang, Kabupaten Tegal.

Desa-desa tersebut umumnya jauh dari kota, sehingga akses masyarakat ke SPBU harus menempuh jarak hingga belasan kilometer.

Desa Limpakuwus misalnya, terletak di kaki Gunung Slamet, di Kabupaten Banyumas. Akses SPBU terdekat adalah di sekitar daerah wisata Baturaden.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV Teuku Johan Miftah mengatakan, jumlah Pertashop yang beroperasi akan terus bertambah sesuai dengan kesiapan Pertamina serta sarana dan prasarana desa di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Editor: Adi Wikanto

Terbaru