Banjir di Boulevard Barat Raya Kelapa Gading belum surut hingga Sabtu malam

Sabtu, 08 Februari 2020 | 23:56 WIB Sumber: Kompas.com
Banjir di Boulevard Barat Raya Kelapa Gading belum surut hingga Sabtu malam

ILUSTRASI. Pemandangan dari atas saat banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (15/2). Banjir yang menggenangi jalan tersebut sejak Jumat (7/2) malam, tak kunjung surut meski tidak hujan sejak siang tadi.


BANJIR - JAKARTA. Banjir masih menggenangi Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/2) malam. Banjir yang telah menggenangi jalan tersebut sejak Jumat (7/2) malam, tak kunjung surut meski hujan tidak turun sejak siang tadi.

Pantauan Tribun Jakarta di lokasi pada pukul 20.00 WIB, ketinggian air masih mencapai 50 sentimeter. Air yang menggenangi jalan itu juga tampak berwarna keruh. Akibat banjir ini, pengendara motor tak bisa melintasi jalanan tersebut.

Sementara pengendara motor lain memilih menuntun motor mereka dalam kondisi mati. Seorang pengendara motor, Herman mengaku sangat terganggu dengan banjir ini. Padahal, ia hendak menuju ke Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk bekerja. "Terganggu banget lah. Ini mau berangkat kerja malah banjir begini, terpaksa dorong motor," kata dia.

Baca Juga: Ini penyebab banjir Jakarta menurut BMKG

Herman tak mengira sampai malam ini, banjir belum juga surut di jalanan yang biasa ia lewati. "Emang kalau berangkat kerja lewat sini. Saya kirain udah malem gini surut, ternyata masih banjir," ucap dia.

Selain di Jalan Boulevard Barat Raya, hari ini sejumlah titik lainnya di Jakarta Utara juga terendam banjir. Namun, sesuai pantauan malam ini, beberapa ruas jalan di sekitaran Kelapa Gading dan Tanjung Priok sudah surut.

Baca Juga: BNPB: 23 Kecamatan DKI terdampak banjir, paling banyak di Jakarta Timur

Misalnya di sebagian Jalan Yos Sudarso, dari arah Cempaka Putih maupun dari arah Tanjung Priok. Di sebagian jalan, banjir yang sempat mencapai 70-80 sentimeter sudah surut total. Sementara di sebagian jalan masih terendam sekitar 20 sentimeter. (Sandro Gatra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sabtu Malam, Banjir di Jalan Boulevard Barat Raya Kelapa Gading Belum Surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru