Bank DKI diminta beri pinjaman ke pedagang Senen

Senin, 23 Januari 2017 | 19:37 WIB Sumber: Kompas.com
Bank DKI diminta beri pinjaman ke pedagang Senen


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono meminta perbankan daerah milik Pemprov DKI, yaitu Bank DKI, memberikan bantuan permodalan dalam bentuk pinjaman lunak bagi korban kebakaran di Pasar Senen.

"Bank DKI ikut membantu me-recovery kebutuhan korban Pasar Senen. (Mereka) membutuhkan pinjaman lunak. Saya memang secara khusus minta untuk bantu korban kebakaran Pasar  Senen mungkin bentuknya permodalan," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Ia mengatakan, bantuan pinjaman itu ditujukan agar para pedagang bisa kembali mendapat modal usaha setelah kios mereka terbakar pada Kamis lalu. Tercatat 1.691 kios terbakar di Blok I dan II Pasar Senen dalam peristiwa itu.

Sumarsono mengatakan, besaran pinjaman modal akan ditentukan manajemen Bank DKI.

Selain bantuan permodalan, Pemprov DKI juga tengah mengebut renovasi lantai satu dan dua di Blok V Pasar Senen yang direncanakan sebagai tempat penampungan sementara para pedagang. Seluruh kios itu disediakan tanpa dipungut biaya. Pengerjaan renovasi lantai satu dan dua ditargetkan rampung dalam dua bulan.

"Nggak usah bicara biaya, ini gratis. Sambil menunggu semua proses pembangunan sampai revitalisasi atau pembangunan rehabilitasi Pasar Senen yang terbakar tuntas," kata Sumarsono. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru