Bazis dan Pemprov DKI Jakarta serah kunci renovasi 402 rumah keluarga kurang mampu

Kamis, 20 Februari 2020 | 16:09 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Bazis dan Pemprov DKI Jakarta serah kunci renovasi 402 rumah keluarga kurang mampu

ILUSTRASI. Bazis dan Pemprov DKI Jakarta lakukan serah kunci renovasi 402 rumah keluarga kurang mampu.


DKI JAKARTA - JAKARTA. BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta bekerjasama  dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar acara serah terima kunci rumah kepada 402 keluarga kurang mampu dan korban banjir di wilayah ibukota. Acara yang diberi tajuk Tasyakur Slametan Rume itu diselenggarakan Kamis, 20 Februari 2020, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur.

Dari 402 rumah yang dibantu, 385 diantaranya adalah  keluarga kurang mampu  penerima manfaat program Bedah Rumah BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta yang tersebar di semua wilayah DKI Jakarta. Sementara 17 rumah lainnya merupakan rumah korban banjir awal tahun ini.

Baca Juga: Hutama Karya targetkan tol Pekanbaru-Dumai bisa digunakan pada mudik Lebaran 2020

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para penerima rumah untuk selalu bersyukur dan mendoakan para Muzakki yg sudah menunaikan zakatnya lewat Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Salah satu perwakilan du'afa yang menerima kunci rumah secara simbolik dari Anies adalah Ibu Khodijah. Janda berusia 60 tahun ini semula hanya tinggal di sebuah bale di teras rumah saudaranya, di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Lewat dengan program bedah rumah Bazis DKI Jakarta, ia jadi memiliki rumah yang layak huni. 

Baca Juga: Survei: Indonesia merasa lebih terancam virus corona daripada Singapura dan Malaysia

"Bedah Rumah adalah salah satu program unggulan BAZNAS (Bazis) DKI dalam rangka membantu orang-orang yang tidak mampu agar bisa memiliki rumah yang layak seperti masyarakat pada umumnya," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah dalam keterangannya, Kamis (20/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru