BCA Medan run 2018, kolaborasi hidup sehat dan agenda wisata

Minggu, 25 November 2018 | 11:36 WIB   Reporter: Rizki Caturini
BCA Medan run 2018, kolaborasi hidup sehat dan agenda wisata

ILUSTRASI. BCA Medan run


OLAHRAGA - MEDAN. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk kembali menggelar event lomba lari bertajuk BCA Medan Run 2018. Lokasi perlombaan digelar di Lapangan Benteng, Medan dengan menyediakan dua kategori yang diperlombakan yakni kategori 5 kilometer (km) atau 5 K dan kategori 10 km atau 10 K. Ada sekitar 1.800 peserta yang mengikuti acara yang dibuka untuk umum ini.

Kota Medan menjadi kota keempat untuk penyelenggaraan lomba lari sejenis setelah sebelumnya diselenggarakan di Bali dan Surabaya dan Jakarta. "Acara seperti ini menjadi salah satu cara BCA untuk bisa dekat dengan nasabah," ujar Lukman, Kepala Kantor Wilayah BCA Medan, Minggu (25/11).

Rute lomba lari 5K dimulai dari Lapangan Benteng kemudian melewati sejumlah lokasi penting seperti Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Sri Mariamman Temple dan Tugu Guru Patimpus. Peserta lari juga melewati Kampung Madras, Little India yang ada di Medan, kawasan di Medan yang mayoritas warganya adalah penduduk India. Terlihat sejumlah anak-anak berparas khas India bercengkerama di pinggir jalan mengamati para pelari melewati lingkungan tempat tinggal mereka.

Adapun rute lomba lari 10K melewati sejumlah area lainnya seperti Istana Maimun dan Tjong A Fie Mansion. Rudy Susanto, Direktur BCA ikut menjadi salah satu peserta lomba lari 10 K kali ini di Medan. "Tak hanya ingin memberi manfaat di bidang kesehatan, BCA juga ingin memberi kontribusi positif dalam menggiatkan pariwisata Medan," ujar Rudy dalam siaran pers.

Lukman menambahkan, Medan memiliki tempat pariwisata yang ternama seperti Danau Toba. Ajang lari seperti ini bisa dimanfaatkan peserta lari untuk sekaligus berwisata di Medan. "Banyak juga peserta yang dari luar kota dan luar negeri. Ini bisa menjadi momen untuk memperkenalkan wisata di Medan," kata Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru