Beredar foto bersama Tomy Winata, gubernur Bali tegaskan tetap tolak reklamasi

Senin, 10 Juni 2019 | 18:34 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Beredar foto bersama Tomy Winata, gubernur Bali tegaskan tetap tolak reklamasi


REKLAMASI TELUK BENOA BALI - DENPASAR. Gubernur Bali I Wayan Koster mengklarifikasi foto yang kini ramai beredar di media sosial. Foto tersebut menampakan saat Koster mengikuti saat halal bihalal di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada 5 Juni 2019 lalu.

Namun, bukan itu yang jadi persoalan. Dalam foto tersebut juga terdapat pengusaha Tomy Winata (TW). Kemunculan Koster bersama TW dalam satu foto memicu perdebatan di tengah gelombang penolakan masyarakat Bali menolak rencana reklamasi Teluk Benoa.

TW adalah pemilik PT TWBI yang sejak lama ingin mendapatkan izin reklamasi Teluk Benoa. Ditemui di Kantor Gubernur Bali pada Senin (10/6), Koster mengatakan, kedatangannya ke kediaman Megawati untuk menghadap dalam rangka halal bihalal.

"Saya datang memang sudah ada tamu di meja beliau. Lantas saya bersalaman sama ibu. Dan saya tidak ngobrol lain selain halal bihalal," kata Koster.

Karena itu, dia meminta agar peristiwa tersebut tidak dikait-kaitkan dengan urusan reklamasi. "Saya bilang reklamasi itu sudah selesai, sudah enggak ada. Sudah enggak relevan untuk dibicarakan lagi," ucap dia.

Menurut dia, urusan reklamasi Teluk Benoa sudah tutup buku. Saat halal bihalal tersebut, lanjut Koster, dirinya sempat bersalaman dengan Megawati bersama sejumlah bupati dan wakil bupati dari Bali.

Setelah menyalami Megawati, Koster memilih tidak duduk satu meja dengan Megawati dan TW. "Kok saya dikaitkan dengan TW. Saya duduk saja enggak," pungkas dia. (Robinson Gamar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Foto Bersama Tomy Winata, Gubernur Bali Tegaskan Tolak Reklamasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru