Bertambah, jumlah ODP dari kluster Mitra 10 Bogor jadi 86 orang

Kamis, 18 Juni 2020 | 07:44 WIB Sumber: Kompas.com
Bertambah, jumlah ODP dari kluster Mitra 10 Bogor jadi 86 orang

ILUSTRASI. Rapid test COVID-19


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Jumlah pasien orang dalam pemantauan (ODP) dari klaster Toko Mitra 10 Bogor bertambah setelah petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melakukan pelacakan (tracking) dan penelusuran (tracing). 

Total karyawan Mitra 10 Bogor yang berstatus ODP saat ini berjumlah 86 orang dari sebelumnya 74 orang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengungkapkan, penambahan status ODP itu berasal dari anggota keluarga tiga pegawai Mitra 10 Bogor yang positif Covid-19. 

Baca Juga: Perhatian! Bermain gawai di KRL meningkatkan risiko terkena virus corona

"Kontak erat serumah dari tiga orang terkonfirmasi positif itu sebanyak 12 orang. Sedangkan kontak di tempat kerja 74 orang. Jadi total ODP 86 orang,” kata Retno, Rabu (17/6). 

Dia menambahkan, atas kasus ini, pihaknya telah memberikan rekomendasi agar Toko Mitra 10 Bogor ditutup sementara. Selain itu, sambungnya, petugas Dinkes Kota Bogor telah menjadwalkan pemeriksaan tes swab terhadap seluruh penyandang status ODP dari kasus tersebut. 

"Yang kontak erat ODP langsung dijadwalkan swab dan melakukan isolasi mandiri. Seluruh area di toko itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan," tuturnya. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru