BMKG prediksi Jakarta dan sekitarnya hujan dengan potensi angin kencang sepekan ini

Rabu, 18 Desember 2019 | 11:06 WIB Sumber: Kompas.com
BMKG prediksi Jakarta dan sekitarnya hujan dengan potensi angin kencang sepekan ini

ILUSTRASI. Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Selasa (2/4/2019). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari.


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kembali mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya selama seminggu ke depan.

"Saat ini wilayah Jabodetabek sudah memasuki musim hujan. Hingga sepekan ke depan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih dapat terjadi di wilayah Jabodetabek," kata Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: Jakarta banjir, Jokowi minta Anies bersihkan got dan keruk waduh

Mengutip Kompas.com, Miming menjelaskan, konsentrasi wilayah yang diguyur hujan dengan potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di wilayah selatan dan timur Jakarta.

Biasanya hujan juga turun dari siang menjelang sore hari. "Dengan potensi hujan lebat cukup terkonsentrasi di wilayah selatan dan timur. Umumnya hujan dapat terjadi pada siang-sore hari," kata Miming.

Bukan hanya hujan, selama seminggu ke depan potensi hujan disertai dengan petir dan angin kencang juga terjadi. Untuk itu BMKG mengimbau masyarakat agar terus waspada dan terus memperbarui informasi guna mengetahui perkembangan cuaca saat terkini.

Baca Juga: BMKG: Hari ini hujan deras bisa turun di Jakarta, Jawa Timur, dan 19 provinsi lain

"Selama sepekan ke depan masih perlu diwaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. BMKG menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tersebut, dan tetap meng-update informasi prakiraan dan peringatan dini cuaca dari kanal-kanal informasi BMKG," kata Miming. (Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selama Sepekan Jakarta dan Sekitarnya Diperkirakan Hujan dengan Potensi Angin Kencang"
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru