BMKG: Waspadai hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat

Rabu, 01 Mei 2019 | 09:14 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BMKG: Waspadai hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta pagi ini berpotensi hujan di sertai petir dan angin kencang.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari," tulis BMKG di situsnya, Rabu (1/5).

BMKG meramalkan terjadi hujan lokal disertai petir di sejumlah wilayah di Jakarta siang ini mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk Jakarta Pusat siang hari terjadi hujan lokal, sementara dini hari sampai siang hari cerah berawan. JDi akarta Selatan akan terjadi hujan petir di siang hari, dini hari dan siang cerah berawan.

Sementara Jakarta Timur diramalkan terjadi hujan petir di siang hari, sementara pagi dan siang hari cerah berawan. Jakarta Utara hari ini diramal berawan pada siang hari sementara pagi dan malam hari cerah berawan.

Kepulauan Seribu juga mengalami hal serupa pada siang dan pagi hari berawan, sementara malam hari cerah berawan.

Sementara itu di daerah Banten, BMKG meminta warga mewaspadai potensi angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Serang bagian selatan, Lebak bagian Utara dan Selatan serta Kabupaten Tangerang Selatan.

Di Wilayah Jawa Barat, BMKG juga mengingatkan untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Kuningan,  Majalengka, Indramayu dan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru