Catat! Hanya pemilik KTP Jakarta yang boleh liburan ke Ancol selama PSBB transisi

Jumat, 19 Juni 2020 | 20:46 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Hanya pemilik KTP Jakarta yang boleh liburan ke Ancol selama PSBB transisi

ILUSTRASI. Himbauan jaga jarak serta selalu menggunakan masker yang terdapat di area bermain Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi pada new normal (normal baru) Sabtu (20/6) mendatang dengan m


VIRUS CORONA - JAKARTA. Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali Sabtu (20/6/2020) besok. Namun manajemen Taman Impian Jaya Ancol membatasi siapa yang bisa berekreasi ke sana. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, hanya warga ber-KTP DKI Jakarta yang diperkenankan masuk kawasan Ancol. 

“Jika kuota tersedia pada tanggal tersebut bisa dipilih dan apabila kuota telah habis maka bisa memilih tanggal lainnya,” kata Rika dalan Keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020). 

Baca Juga: Besok, semua objek wisata dalam Ancol akan kembali dibuka kecuali Atlantis

Tiket masuk dapat dimiliki warga ber-KTP DKI Jakarta melalui website www.ancol.com. Untuk validasi dan membatasi jumlah pengunjung, calon pengunjung diwajibkan untuk melakukan reservasi. Rika mengatakan, hanya unit rekreasi Atlantis Water Adventure yang belum dibuka mulai besok. 

Ancol juga tidak dibuka selama 24 jam seperti sebelum ada wabah Covid-19. Gerbang masuk hanya akan dibuka dari pukul 06.00-20.00 WIB. Unit rekreasi Dufan hanya akan beroperasi dari pukul 10.00-17.00 WIB. Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol beroperasi kembali pada pukul 09.00-17.00 WIB. 

Baca Juga: Monas akan dibuka lagi 20 Juni, ini peraturan yang harus diketahui

Sementara Allianz Ecopark akan dibuka pada pukul 07.00-17.00 WIB. Sesuatu aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol melarang anak-anak, ibu hamil, dan lansia memasuki kawasan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanya Pemilik KTP Jakarta Boleh Liburan ke Ancol Saat PSBB Transisi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru