Catat, Jokowi minta waktu 2 tahun bangun bandara di Pegunungan Arfak

Senin, 28 Oktober 2019 | 08:12 WIB   Reporter: kompas.com
Catat, Jokowi minta waktu 2 tahun bangun bandara di Pegunungan Arfak


PAPUA - PEGUNUNGAN ARFAK. Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta waktu dua tahun untuk membangun bandara di Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat.

"Kalau sudah ada bandara yang bagus, mudah-mudahan akses transportasi udara bagi masyarakat Pegunungan Arfak maupun masyarakat yang mau berkunjung ke sini bisa lebih mudah," kata Presiden saat bertatap muka bersama masyarakat dalam kunjungan kerja ke daerah tersebut, Minggu (27/10), seperti dikutip Antara.

Menurut Jokowi, Pegunungan Arfak memiliki potensi yang cukup besar di bidang pariwisata dan pertanian. "Tadi saat di pesawat saya melihat dari atas Pegunungan Arfak sangat bagus, apalagi Danau Anggi. Dengan ada bandara yang bagus, semoga ke depan bisa mempermudah akses bagi pengunjung," ujarnya.

Baca Juga: Bangun 10 bandara, prioritas infrastruktur transportasi Papua dan Papua Barat

Selain Bandara, Presiden pun siap mengabulkan berbagai pembangunan lain yang sudah Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy usulkan pada kunjungan tersebut. Misalnya, pembangunan Jalan Manokwari-Anggi-Ransiki.

"Banyak sekali usulan pak bupati, ada juga pembangunan rumahsakit, puskesmas, pemekaran kampung. Tapi tentunya, ini tidak bisa sekaligus, butuh waktu paling tidak dua sampai tiga tahun," kata Presiden.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru