Catat! One way di jalan tol trans Jawa hanya berlaku Sabtu ini, besok normal kembali

Sabtu, 21 Desember 2019 | 17:39 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! One way di jalan tol trans Jawa hanya berlaku Sabtu ini, besok normal kembali


LALU LINTAS - CIKAMPEK. Jalan tol Trans Jawa, tepatnya mulai kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 414 Kalikangkung, diberlakukan sistem satu arah (one way) pada Sabtu, mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, untuk mengurai kepadatan arus kendaraan yang mudik menggunakan jalan tol tersebut. 

"One way dari kilometer 70 Cikatama hingga kilometer 414 Kalikangkung. Semua personel, fasilitas untuk one way sudah dipersiapkan sampai ke Jawa Tengah," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (21/12), dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Libur Natal dan tahun baru lewat tol trans Jawa? Ini lokasi SPBU di ruas Tegal-Sragen

One way diberlakukan karena hari ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. "Hari ini puncak arus mudik Nataru. Besok sudah normal lagi (tidak berlaku one way)," katanya. 

Dengan pemberlakuan one way, pihaknya mengimbau agar pengemudi bus menggunakan jalur A (jalur kiri) Tol Trans Jawa. Sementara pengemudi kendaraan golongan I menggunakan jalur B (jalur kanan). Istiono menyebut pihaknya menyiagakan 250 personel di jalur one way dari Cikampek Utama hingga Kalikangkung.

Baca Juga: Jalan tol layang Cikampek sempat macet Sabtu siang, ini penjelasannya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "One Way Tol Trans Jawa Hanya Berlaku Sabtu Hari Ini, Besok Kembali Normal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru