Cegah penyebaran Covid-19, Satgas BUMN DKI Jakarta sebar 45.000 masker

Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:03 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Cegah penyebaran Covid-19, Satgas BUMN DKI Jakarta sebar 45.000 masker

ILUSTRASI. Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta pada hari Rabu (14/10) mendistribusikan 45.000 masker bagi warga Jakarta.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Dalam rangka menekan penyebaran angka Covid-19 di masyarakat, Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta pada hari Rabu (14/10) mendistribusikan 45.000 masker bagi warga Jakarta.

Pemberian masker secara serentak dilakukan oleh ratusan millenial dari 48 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta di 54 titik keramaian di ibukota DKI Jakarta mulai dari pasar tradisional, terminal bus, hingga halte busway.

Koordinator Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, Purwati mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari kampanye program “Bersama BUMN Lindungi Negeri” yang secara khusus mengajak masyarakat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Lebih lanjut, Purwati menambahkan, ke depannya Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta akan terus bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di ibukota DKI Jakarta.

Baca Juga: Jaga jarak jadi andalan untuk cegah tertular Covid-19

Selain itu ia juga mengajak pihak lain yang ingin berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19 untuk dapat bersinergi dengan Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta.

“Tentunya kami berharap apa yang dilakukan Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 di DKI Jakarta dapat memberikan impact positif bagi seluruh pihak. Lebih dari itu, kami juga mengajak seluruh perusahaan serta elemen masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam menekan angka Covid-19 di wilayah ibukota untuk bergabung dalam Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta,” ujar Purwati yang juga Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) tersebutd alam keterangannya, Kamis (15/10).

Sebagai informasi tambahan, program pembagian masker yang diinisiasi oleh Satgas BUMN Wilayah DKI Jakarta secara sinergi dilaksanakan bersama BUMN-BUMN di ibukota sejalan dengan program satgas nasional BUMN Lindungi Negeri, untuk itu program ini serentak dilakukan di wilayah-wilayah provinsi lain di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mal Kokas dan Gancit masih ketat memberlakukan protokol jaga jarak

Berdasarkan pantauan tim Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, sampai saat ini masih ditemukan banyak warga yg belum biasa menggunakan masker dengan benar, maka melalui millenial-millenial BUMN yang diturunkan langsung dalam pendistribusian masker diharapkan dapat memberikan pemahaman perlunya menggunakan masker yang baik dan benar.

Sebelumnya pada hari Kamis (8/10) telah dilaksanakan secara simbolis penyerahan masker dari Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta ke Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Dari pertemuan tersebut, ditetapkanlah titik-titik lokasi pendistribusian yang terkonsentrasi pada kerumunan-kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kluster baru seperti di terminal bus, pasar tradisional, halte hingga stasiun.

 

Selanjutnya: Tekankan pentingnya jaga jarak, ini langkah Pondok Indah Mall

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru