Dapat restu SBY, Demokrat dukung Gibran di Pilkada Solo tanpa syarat

Rabu, 05 Februari 2020 | 20:37 WIB   Reporter: kompas.com
Dapat restu SBY, Demokrat dukung Gibran di Pilkada Solo tanpa syarat

ILUSTRASI. Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo 2010 ke kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (12/12/2019).


PILKADA - SOLO. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surakarta mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020. Dan, dukungan tersebut tanpa syarat.

"Kami mendukung tanpa syarat. Dalam konteks, kami ingin sebuah pemerintah yang fresh," kata Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/2).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Supriyanto mengatakan, secara lisan sudah menyampaikan dukungan itu melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah.

Baca Juga: Resmi mendaftar di Pilkada Solo, elektabilitas Gibran masih kalah dari petahana

Komitmen untuk mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah Partai Demokrat lakukan sejak enam bulan lalu. Alasan Partai Demokrat Surakarta mendukung Gibran adalah karena sosok muda, sehingga kelak programnya bisa cepat berjalan dan tepat sasaran.

Gibran merespons baik dukungan yang Partai Demokrat berikan untuk dirinya di Pilkada Solo 2020. "Saya menyabut baik semua dukungan partai, dari simpul relawan, warga, dan siapapun itu," ungkap Gibran.

Sebelumnya, Gibran menyatakan diri maju pada Pilkada Solo 2020. Untuk merealisasikan niatnya, dia telah mendaftar ke DPD PDI-P.
Namun, hingga kini PDI-P belum memutuskan nama yang akan maju pada Pilkada Solo 2020. Sembari menunggu, Gibran juga makin sering blusukan untuk menggaet perhatian warga Solo.

Baca Juga: Gerindra atur pertemuan untuk jodohkan Gibran dengan cucu Bung Karno di Pilkada Solo

Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Direstui SBY, Demokrat Dukung Gibran di Pilkada Solo Tanpa Syarat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru