Data dampak gempa Banten, sebanyak 106 rumah rusak di Pandeglang dan Lebak

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 10:14 WIB Sumber: Kompas.com
Data dampak gempa Banten, sebanyak 106 rumah  rusak di Pandeglang dan Lebak


GEMPA - PANDEGLANG. Data terbaru BPBD Pandeglang, Sabtu (3/8), gempa Banten merusak 106 rumah warga di Kabupaten Pandeglang dan Lebak.  Kepala BPBD Pandeglang, Deni Kurnia mengatakan, di Pandeglang jumlah rumah yang rusak hingga pukul 07.00 WIB sebanyak 94 rumah, dengan wilayah terdampak paling parah berada di Kecamatan Mandalawangi. 

"Di Mandalawangi 44 rumah rusak, paling parah di dua desa Panjang Jaya dan Sinar Jaya," kata Deni kepada di kantornya, Sabtu. 

Baca Juga: Gempa Banten, Mensos kerahkan kampung siaga bencana dan Tagana

Terdapat dua warga terluka di Kecamatan Cikeusik dan Panimbang.  Sementara di Kabupaten Lebak, gempa menyebabkan 12 rumah rusak di delapan kecamatan.  

"Data sementara hingga tengah malam tadi 12 rumah rusak, saya terus pantau untuk update," kata dia. 

Dari penemuannya dampak kerusakan terdapat di wilayah utara Kabupaten Lebak seperti di Rangkasbitung, Cipanas, Warunggunung dan Cimarga. 

"Untuk korban jiwa maupun luka nihil," kata dia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi perintahkan jajarannya bertindak cepat tangani gempa Banten

Kerusakan juga dilaporkan terjadi di Kabupaten Serang yang tersebar di empat kecamatan yakni Pamarayan, Carenang, Cikeusal dan Cinangka. 

Gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang dimuktakhirkan menjadi 6,9 terjadi pada Jumat (2/8). Gempa dirasakan di Jakarta hingga Yogyakarta. (Kontributor Banten, Acep Nazmudin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Data Terbaru Dampak Gempa Banten, 106 Rumah Rusak di Pandeglang dan Lebak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru