Demo pengemudi, manajemen Go-Jek akhirnya bersuara

Senin, 03 Oktober 2016 | 13:26 WIB Sumber: Kompas.com
Demo pengemudi, manajemen Go-Jek akhirnya bersuara


JAKARTA. Akhirnya manejemen Pt Go-Jek Indonesia mengeluarkan pernyataan. Humas PT Go-Jek Indonesia, Rindu Ragilia berkomentar mengenai aksi demo yang dilakukan sejumlah pengemudi Go-Jek hari ini. Rindu mengingatkan kepada pengemudi untuk melaksanakan aksi dengan damai.

"Kami juga berharap agar tidak mengganggu rekan-rekan mitra lainnya yang sedang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," ujar Rindu melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/10).

Rindu mengatakan, masih banyak pengemudi Go-Jek lain yang bekerja seperti biasa dan tidak mengikuti aksi demo. Terkait protes dari pengemudi, Rindu mengatakan sejak awal manajemen Go-Jek berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan mitranya.

Pihak manajemen sadar bahwa pengemudi memiliki peranan penting dalam memberi pelayanan kepada pelanggan. "Kami terus meningkatkan komunikasi dengan mitra untuk pemahaman yang lebih baik terkait kebijakan baru ini," ujar Rindu.

Para pengemudi Go-Jek memadati kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (3/10) siang. Mereka berunjuk rasa di kantor Go-Jek yang terletak di kawasan itu. Mereka menuntut agar sistem performa segera dihapus karena menyusahkan mereka.

Dengan sistem itu, pengemudi terancam terkena pemberhentian sepihak apabila tingkat penyelesaian order kurang dari 20%. Selain itu, pengemudi yang menolak order atau cancel akan turun persentase performanya.

Itu sebabnya, pengguna Go-Jek kesulitan untuk memesan Go-Jek sejak tadi pagi. Rini, salah satu pelanggan Go-Jek mengaku telah berkali-kali mencoba memesan Go-Jek lewat aplikasi untuk berangkat ke kantornya. Namun, dia harus membatalkan pesanan lantaran tidak ada satupun pengemudi yang mengambil pesanannya. Pekan lalu, pengemudi Go-Jek juga sempat demo untuk menuntut hal yang sama.  

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru