Demokrat mencopot Ferial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Selasa, 05 Februari 2019 | 11:21 WIB Sumber: TribunNews.com
Demokrat mencopot Ferial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta


POLITIK - JAKARTA. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) copot posisi Ferial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bernomor 06/SK/DPP.PD/I/2019 yang diperoleh Tribunnews, surat mengengai pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta itu, ditanda tangani SBY dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019.
 
Bunyi surat menyatakan, mencabut Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 18/SK/DPP.PD/VIII/2014, tertanggal 28 Agustus 2014, yang menetapkan Ferial menjadi Wakil Ketua DPRD. Posisi Ferial digantikan oleh Santoso.
 
"Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H. Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso, SH," demikian bunyi surat tersebut.
 
Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Hinca Pandjaitan membenarkan surat pergantian tersebut. Namun, ucap Hinca, pergantian dari Ferial ke Santoso merupakan hal yang lumrah terjadi untuk penyegaran.
 
"Biasa saja. Rutinitas dan penyegaran," ucap Hinca.
 
Hinca membantah, pergantian Ferial ke Santoso berkaitan dengan Pemilu 2019. "Tidak benar. Ini murni penyegaran saja dan rutinitas organisasi partai di DPRD DKI Jakarta," kata Hinca. (Dennis Destyrawan)
 
 
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: SBY Copot Ferial Sofyan dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru