Densus 88 tangkap tujuh terduga teroris di Surabaya-Sidoarjo

Senin, 14 Mei 2018 | 16:05 WIB Sumber: Kompas.com
Densus 88 tangkap tujuh terduga teroris di Surabaya-Sidoarjo

ILUSTRASI. PENGGELEDAHAN TERDUGA TERORIS


TEROR BOM - SURABAYA. Detasemen Khusus 88 Mabes Polri beroperasi di Surabaya dan Sidoarjo sejak subuh pada Senin (14/5). Selama itu, 7 terduga teroris diamankan, 2 di antaranya ditembak mati. Dari 7 terduga teroris, 3 orang diamankan di sekitar Jembatan Merah Surabaya.

Sementara di Sidoarjo ada 4 yang diamankan, 2 di antaranya ditembak mati karena membahayakan petugas. Mereka diamankan di komplek perumahan Puri Maharani blok A4/11, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono.

"Ketujuh terduga teroris sudah merencanakan penyerangan ke sejumlah lokasi, tapi maaf tidak saya buka lokasinya agar tidak berdampak psikologis kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (14/5).

Tiga orang terduga teroris yang diamankan di Surabaya ditangkap di Jembatan Merah yang lokasinya tidak jauh dari Markas Polrestabes Surabaya. Ketiganya dikabarkan masuk area terlarang dengan membawa tas dan polisi berhasil melumpuhkan.

Operasi Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di Surabaya dan Sidoarjo tidak lepas dari rentetan kejadian aksi peledakan bom yang terjadi sejak kemarin, yakni bom di 3 gereja di Surabaya, di sebuah rumah susun di Kecamatan Taman Sidoarjo dan pintu masuk Polrestabes Surabaya pada Senin pagi. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bergerak Sejak Subuh, Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Surabaya-Sidoarjo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru