Di Banjarmasin, Presiden bagi-bagi sembako

Jumat, 15 September 2017 | 12:15 WIB Sumber: Antara
Di Banjarmasin, Presiden bagi-bagi sembako


AGENDA PRESIDEN - Presiden Joko Widodo membagikan sejumlah paket sembako berisi beras, tepung terigu, gula dan kebutuhan sehari-hari lainnya kepada para penarik becak yang memangkal di jalanan sepanjang Jalan Pasar Baru Banjarmasin, Jumat.

"Terima kasih pak," kata penarik becak yang mendapatkan paketĀ  sembako dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Saat blusukan ke pasar tersebut, Presiden didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang mengenakan pakaian tradisional provinsinya tersebut, sementara Presiden mengenakan kemeja putih, jas hitam, sarung dan peci.

Presiden juga sempat naik ke lantai dua pasar untuk melihat sejumlah kios yang menjual barang kebutuhan pokok di sana.

Sebelumnya Presiden menghadiri pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) X di lapangan masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin yang berjarak hanya sekitar satu kilometer dari Pasar Baru.

Saat membuka festival tersebut, Presiden juga membagi-bagikan tiga sepeda bagi peserta yang dapat menjawab kuis dari Presiden.

Sepeda pertama diberikan kepada Rian dari Sulawesi Selatan karena mengucapkan lengkap lima sila Pancasila, Icha dari Jambi yang berhasil menyebutkan lima pulau di Indonesia dan Rafi dari Sumatera Utara yang menyebutkan empat suku di Indonesia. (Desca Lidya Natalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru