Dibangun usai Lebaran, Sandiaga janjikan skybridge Tanah Abang rampung 2,5 bulan

Jumat, 18 Mei 2018 | 21:38 WIB Sumber: Kompas.com
Dibangun usai Lebaran, Sandiaga janjikan skybridge Tanah Abang rampung 2,5 bulan

ILUSTRASI.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, skybridge Tanah Abang akan dibangun usai lebaran. Meskipun, pada saat itu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 belum akan disahkan.

"Skybridge akan mulai pembangunannya setelah lebaran dan insya Allah akan selesai 2,5 bulan," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Meski demikian, pembangunannya tetap akan menggunakan APBD-P. Sandiaga mengatakan, PD Pembangunan Sarana Jaya telah diminta berpikir out of the box menyelesaikan masalah ini. Sebab, anggaran pembangunan skybridge sudah pasti masuk dalam Penyertaan Modal Daerah (PMD) PD Pembangunan Sarana Jaya.

PD Pembangunan Sarana Jaya tinggal menunggu anggarannya cair usai penetapan APBD-P. Sandiaga meminta BUMD tersebut kreatif mencari dana talangan dari sektor lain untuk pembangunan skybridge. "Karena dananya nanti pasti masuk dari PMD mereka, ya, mereka (sekarang) bisa menggunakan dana yang mereka kelola sendiri maupun dana talangan," katanya.

Dia meminta Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya mencari dana sambil menunggu PMD cair. "Masa kami harus menunggu uangnya datang. Alhamdulillah sekarang sudah bisa melakukan percepatan, sekarang dia (PD Pembangunan Sarana Jaya) sudah mulai lelang," ujar Sandiaga. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Skybridge" Tanah Abang Dibangun Usai Lebaran, Sandiaga Janji Rampung 2,5 Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru