Didisain ulang, 4 halte Transjakarta akan adopsi konsep kedai kopi

Senin, 02 November 2020 | 10:28 WIB Sumber: Kompas.com
Didisain ulang, 4 halte Transjakarta akan adopsi konsep kedai kopi

ILUSTRASI. Transjakarta melakukan inovasi dengan medesain ulang empat halte transjakarta dengan konsep mirip coffee shop. KONTAN/Fransiskus Simbolon


TRANSJAKARTA - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan inovasi dengan medesain ulang empat halte transjakarta dengan konsep mirip coffee shop atau kedai kopi.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan redesign tersebut akan menambah fungsi halte menjadi lebih banyak. Saat ini, kata Sardjono, redesign halte transjakarta masih dalam kajian. 

"Perseroan masih dalam tahap pengkajian dengan pihak-pihak terlibat, terkait apakah redesign halte ini akan dilakukan pembongkaran halte secara total atau hanya pembangunan ulang dengan desain yang baru saja," ujar Sardjono dalam keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).   

Ada empat halte transjakarta yang akan didesain ulang yaitu Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Baca Juga: Rute Transjakarta hari ini dialihkan karena ada aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja

Sardjono mengatakan, tujuan dilakukan penataan agar pengguna transjakarta bisa memiliki pengalaman lebih dari sekadar menggunakan transportasi saja. 

"Pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," kata  Sardjono. 

Baca Juga: Transjakarta: Perbaikan halte bus yang rusak parah butuh waktu satu hingga dua bulan

Sardjono mengatakan, empat halte dengan konsep kafe tersebut bisa dinikmati pengguna Transjakarta pada kuartal ketiga di tahun 2021 mendatang.

Sardjono juga menambahkan Transjakarta saat ini sedang membenahi beberapa halte yang mengalami kerusakan saat aksi tolak Undang-Undang Cipta Kerja 8 Oktober lalu.

Dia mengatakan delapan halte yang dibakar saat peristiwa demonstrasi tersebut sudah beroperasional dengan normal. 

"Seluruh halte terdampak sudah bisa kembali melayani pelanggan secara penuh meski masih berfungsi dengan minimum operation," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Halte Transjakarta Akan Didesain Ulang Jadi Mirip Coffee Shop"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Egidius Patnistik

 

Selanjutnya: Anies: 20 halte rusak dan kerugian lebih Rp 55 miliar dampak demo anarkistis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru