Dinas pendidikan Bogor larang perayaan Valentine

Selasa, 14 Februari 2017 | 08:05 WIB Sumber: Kompas.com
Dinas pendidikan Bogor larang perayaan Valentine


BOGOR. Dinas Pendidikan Kota Bogor melarang para pelajar merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day pada 14 Februari.

Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan, perayaan Valentine di kalangan siswa atau remaja dikhawatirkan menyimpang dari norma-norma sosial.

"Sudah kami sampaikan ke setiap kepala sekolah baik tingkat SD, SMP, maupun SMA. Kami juga sudah buat surat edarannya dan kami sebarkan. Begitupun secara lisan," ucap Fahrudin, Senin (13/2).

Fahrudin merasa khawatir bila perayaan tersebut disalahartikan dengan tindakan yang melanggar norma. Lagi pula, tidak ada penjelasan resmi tentang Valentine Day.

"Dalam rangka apa sih merayakan itu, bentuknya apa? Khawatir mereka merayakannya dengan kegiatan yang mengarah pada kebebasan pergaulan," katanya.

Dinas Pendidikan Kota Bogor sudah mewajibkan sekolah menerapkan larangan tersebut kepada setiap siswa.

Fahrudin memberi kewenangan kepada pihak sekolah untuk menegur siswa yang merayakan Valentine's Day di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa Kota Bogor menggelar aksi tolak perayaan Valentine's Day di Tugu Kujang.

Dalam aksi tersebut, mereka mengimbau agar umat Muslim tidak ikut merayakan Valentine's Day yang identik dengan maksiat. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Tag

Terbaru