Dirut Intermedia Capital (MDIA) ditetapkan sebagai Ketua MWA Unpad

Selasa, 12 Januari 2021 | 15:42 WIB   Reporter: Azis Husaini
Dirut Intermedia Capital (MDIA) ditetapkan sebagai Ketua MWA Unpad

Mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya


PENDIDIKAN -JAKARTA. Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran telah menentukan susunan kepengurusannya pada rapat perdana yang digelar di Unpad Training Center, Jalan Ir. H. Djuanda, No. 4, Bandung, Selasa (5/1).

Ketua Senat Akademik Unpad yang juga anggota ex-officio MWA Unpad Prof. Dr. Ganjar Kurnia mengatakan, penetapan susunan pengurus dilakukan berdasarkan hasil musyawarah.

“Untuk Ketua MWA Unpad 2020-2025 sudah kami diskusikan dengan anggota MWA dari unsur masyarakat,” kata Prof. Ganjar dikutip dari situs resmi unpad.ac.id.

Dari hasil diskusi tersebut disepakati bahwa ketua MWA Unpad periode 2020 – 2025 adalah Arief Yahya, anggota MWA Unpad dari unsur masyarakat. Sementara berdasarkan hasil musyawarah para anggota MWA dari unsur Senat Akademik, disepakati bahwa Wakil Ketua MWA Unpad adalah Prof. Dr. Arry Bainus, M.A.

Sementara Sekretaris Eksekutif MWA dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Edy Sunardi, M.Sc., anggota MWA Unpad dari unsur Senat Akademik. “Ini adalah keputusan pertama (MWA) pada rapat ini,” kata Prof. Ganjar.

Secara keseluruhan, MWA Unpad terdiri dari 17 anggota, antara lain empat anggota ex-officio: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ; Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti; dan Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Ganjar Kurnia.

Anggota dari Senat Akademik yaitu Prof. Arief Anshory Yusuf, PhD; Prof. Dr. Arry Bainus; Prof. Dr. Edy Sunardi; Prof. Dr. Dany Hilmanto; Prof. Dr. Roni Kastaman; dan Prof. Dr. Tb. Zulriska Iskandar.

Sementara anggota dari unsur masyarakat, alumni, tenaga kependidikan, dan mahasiswa antara lain: Dr. Arief Yahya; Drs. Nadjib Riphat Kesoema; Drs. Kemal Azis Stamboel, M.S.M; Dr. Hadiyanto; Irawati Hermawan (Ketua Ikatan Alumni), Edward Henry, M.M., (tenaga kependidikan); dan Riezal Ilham Pratama (Ketua BEM Kema Unpad).

Arief Yahya merupakan alumnus Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad pada 2014. Tercatat, Arief Yahya pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata RI pada 2014 – 2019. Sebelum menjabat menjadi menteri, Arief merupakan Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia.

Arief Yahya juga pernah menjadi Ketua Ikatan Alumni Doktor Ilmu Manajemen Unpad. Saat ini Arief juga menjabat sebagai Direrktur Utama PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), induk dari ANTV.

Prof. Arry Bainus merupakan Guru Besar bidang ilmu studi keamanan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad. Sementara Prof. Edy Sunardi merupakan Guru Besar bidang ilmu geologi Fakultas Teknik Geologi Unpad.

Pada rapat perdana tersebut, digelar serah terima dokumen dari Ketua MWA Unpad 2015-2020 Rudiantara kepada Ketua MWA Unpad yang baru. Dalam kesempatan tersebut, Rudiantara mengharapkan MWA mampu mendorong kemandirian dan peningkatan peluang jejaring bagi Unpad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini

Terbaru