DKI ingin sambung Pulau C dengan Dadap Tangerang

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:46 WIB Sumber: Kompas.com
DKI ingin sambung Pulau C dengan Dadap Tangerang


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berencana menyambungkan pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, yakni Pulau C, dengan daerah Dadap di Kabupaten Tangerang, Banten.

Rencana itu dibahas dalam rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) DKI Jakarta.

"Rencananya begitu, jadi ada (permohonan) izin untuk menyambung (Pulau C) ke Dadap," ujar Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (28/7) siang.

Djarot mengungkapkan, permohonan izin itu berasal dari pengembang Pulau C, PT Kapuk Naga Indah (anak perusahaan PT Agung Sedayu Group). Pengembang meminta Pemprov DKI membuat trase atau sumbu jalan yang menyambungkan Pulau C dengan Dadap.

"Itu usulan mereka (pengembang) kok supaya nyambung, bukan dari kami. Mereka usul ke kami untuk tambahkan trase," ungkap Djarot.

Menurut Djarot, separuh trase itu sudah dibuat di Dadap dan DKI Jakarta tinggal membuat sisanya untuk menyambungkan Pulau C dengan Dadap. Dengan adanya trase penghubung, akses dari Pulau C menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa lebih cepat.

"Kalau memang itu disambungkan cukup indah, cukup bagus, dan kemudian akan sangat membantu yang ke bandara, antara Dadap dengan Pulau C kan. Makanya saya bilang ini masih trase indikatif karena sambil menunggu nanti trase yang tetap," ucap Djarot. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru