DKI Jakarta mulai buka taman dan hutan kota, lansia masih dilarang masuk!

Sabtu, 13 Maret 2021 | 06:40 WIB Sumber: Kompas.com
DKI Jakarta mulai buka taman dan hutan kota, lansia masih dilarang masuk!


DKI JAKARTA - JAKARTA. Taman dan hutan kota di DKI Jakarta akhirnya dibuka untuk kunjungan masyarakat mulai Sabtu (13/3/2021). Pembukaan taman dan hutan kota dilakukan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. 

Di Jakarta Selatan, ada sejumlah taman dan hutan kota yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Taman-taman dan hutan kota yang dibuka di Jakarta Selatan misalnya Taman Mataram, Taman Kebagusan, Taman Gandaria Tengah, Taman Sriwijaya, Taman Tabebuya, Taman Swadarma, Taman Langsat, Taman Puring, Taman Margasatwa Ragunan, dan Hutan Kota Sangga Buana. 

Meski telah dibuka, ada sejumlah imbauan dan larangan untuk para pengunjung taman. Dikutip dari Instagram Dinas Pertamanan dan Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, pengunjung taman diimbau menggunakan fasilitas taman yang berada dekat dengan rumah. 

Pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan masker dengan standar kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan 3M. Pengunjung juga diimbau mengikuti arah tempuh yang ditempuh dan selalu bergerak. 

Selain imbauan, berikut larangan yang mesti diperhatikan oleh pengunjung taman dan hutan kota seperti dikutip dari akun Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan: 

1. Penggunaan sarana bangku taman, alat olahraga, dan permainan anak pada taman tidak diperkenankan hingga waktu yang tidak ditentukan

2. Tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan massa 

3. Usia 0-9 tahun, ibu hamil, lansia umur di atas 60 tahun, dan memiliki penyakit bawaan dilarang masuk 

4. Tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor karena area parkir akan ditutup 

5. Apabila sakit atau suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celcius, dapat segera kembali ke rumah dan memeriksakan diri ke layanan kesehatan 

6. Tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan taman

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anak di Bawah 9 Tahun hingga Lansia Masih Dilarang Masuk ke Taman dan Hutan Kota"
Penulis : Wahyu Adityo Prodjo
Editor : Irfan Maullana

 

Selanjutnya: Inilah pelonggaran tempat rekreasi di Jakarta selama PPKM 9-22 Maret 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru