Dua korban ledakan di GBK sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit

Senin, 18 Februari 2019 | 12:59 WIB Sumber: Kompas.com
Dua korban ledakan di GBK sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit


INSIDEN LEDAKAN - JAKARTA. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dua korban ledakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno telah diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo.  

"Tidak ada luka luar, artinya cemas dan mendengung saja. Sudah kami konfirmasi ke rumah sakit dan sudah diperbolehkan kembali," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/2). Argo mengatakan, kedua korban mengalami trauma pascaledakan.  

Keduanya merupakan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 atas nama Karsikin Edy Anwar dan Asma Dahlia.  

"Dari kejadian tersebut ada yang mengaku dari relawan 01 di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo.  Polisi turun mengecek ke sana dan memang benar, yang bersangkutan kaget dan ada dengungan diterima," katanya. 

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Parkir Timur GBK yang merupakan lokasi debat kedua capres, Minggu (17/2) malam. 

Parkir Timur GBK merupakan area yang disediakan KPU bagi relawan kedua pasangan capres-cawapres untuk menyaksikan debat bersama-sama. Berdasarkan hasil olah TKP sementara, suara ledakan tersebut merupakan petasan. 

"Kami sudah olah TKP, lalu kami lakukan pengamanan TKP dengan uji bom. Sementara yang kami temui itu suara ledakan petasan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Minggu malam. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Korban Ledakan di GBK Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru