Duta Besar Inggris bertemu Anies Baswedan, ini yang dibahas

Jumat, 26 Oktober 2018 | 16:08 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Duta Besar Inggris bertemu Anies Baswedan, ini yang dibahas

Anies Akan Umumkan Besaran UMP DKI Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di Balai Kota, Jakarta hari ini (26/10).

Pertemuan ini guna mempererat potensi kerja sama antara Jakarta dan Inggris. Keduanya pun lantas melaksanakan sholat jumat bersama di Masjid Fatahillah Balai Kota.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan tamu kehormatan dari Kedubes Inggris. Tadi kami bertemu berdiskusi berbagai hal potensi kerja sama antara Jakarta dengan Inggris. Ada beberapa aspek yang dibahas, pertama aspek pembangunan infrastruktur, kedua aspek kerja sama pendidikan dan kebudayaan,” jelas Anies usai sholat bersama, Jumat (26/10).

Lebih lanjut, Anies memperinci bahasan diskusi dengan Dubes Moazzam, di antaranya membahas pengembangan transit oriented development (TOD), pengelolaan teknologi dengan pendekatan berkelanjutan atau green technology, serta integrasi transportasi.

Kemudian, pada aspek pendidikan, keduanya membahas tentang English for Indonesia, yang merupakan kampanye untuk meningkatkan kefasihan bahasa Inggris bagi warga Indonesia, dan Jakarta pada khususnya.

“Jadi, ini tadi pertemuan yang sangat produktif, lebih dari itu semua kita adalah dua negara sahabat, jauh sebelum itu saya juga bersahabat dengan pak Dubes, jauh sebelum bertugas di DKI Jakarta. Kami jaga persahabatan itu, termasuk Jumatan bersama,” tambah Gubernur.

Sementara itu, Dubes Moazzam menjelaskan peran Jakarta sangat penting untuk Indonesia sehingga Pemerintah Inggris berkomitmen mendukung dan bekerja sama untuk memajukan potensi yang tersedia.

Dalam kunjungannya ke Balaikota itu, Moazzam juga mengundang Jakarta untuk berpartisipasi dalam World City Culture Forum di London.

“Soal kebudayaan, saya menyampaikan surat dari Wali Kota London, untuk mengundang Jakarta ikut World City Culture Forum. Itu sebuah forum yang terdiri dari kota-kota besar dan maju, untuk mempromosikan kapabilitas industri kreatif yang akan menjadi sumber daya saing negara-negara tersebut,” tandas Dubes Moazzam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru