Gandeng Indika Foundation, KSPSI salurkan bantuan ke buruh korban PHK

Jumat, 04 Desember 2020 | 13:24 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gandeng Indika Foundation, KSPSI salurkan bantuan ke buruh korban PHK

KSPSI bekerja sama dengan Indika Foundation salurkan bantuan ribuan pack beras kepada buruh-buruh yang terkena dampak PHK akibat pandemi Covid-19 di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (4/12).


BANSOS -  JAKARTA. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Indika Foundation menyalurkan bantuan ribuan pack beras kepada buruh-buruh yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea, mengatakan, penyaluran ribuan pack beras berkualitas premium ini diperuntukan bagi buruh di Bekasi, Karawang, Jakarta, Bandung, Subang, Sumedang, Purwakarta dan juga kota-kota kawasan industri lainnya.

Andi Gani menjelaskan, program tersebut merupakan upaya KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk membantu kesulitan anggotanya yang kena PHK.

Baca Juga: Pagi ini, KSPI dan KSPSI bakal ajukan gugatan UU Cipta Kerja ke MK

"Di beberapa kota, KSPSI juga menyerahkan bantuan ke buruh yang bukan anggota KSPSI. Ini merupakan bentuk solidaritas organisasi buruh tanpa melihat latar belakang organisasinya," ujarnya saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (4/12).

Andi Gani mengungkapkan, total ada 5.000 pack beras berkualitas premium dengan ukuran 5 kilogram disiapkan KSPSI.

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi buruh ASEAN berharap langkah KSPSI bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi buruh akibat pandemi Covid-19.

Selanjutnya: Menaker Ida Fauziyah pastikan aturan turunan UU Cipta Kerja dibahas bersama buruh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru