Gubernur Khofifah ajak warga Jatim Salat Ghoib untuk Ani Yudhoyono

Sabtu, 01 Juni 2019 | 19:52 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Khofifah ajak warga Jatim Salat Ghoib untuk Ani Yudhoyono


BERITA DUKA - JAKARTA. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (1/6).

Dia lantas mengajak Muslim warga Jawa Timur, untuk melakukan shalat ghoib untuk almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Shalat ghoib bisa digelar di masjid atau di mushala-mushala terdekat usai shalat tarawih.

"Untuk yang non-Muslim mari juga berdoa untuk almarhumah Ibu Ani sesuai dengan keyakinan masing-masing," kata Khofifah.

Bagi Khofifah, Ani Yudhoyono adalah sosok istri yang selalu mendukung perjuangan SBY. "Ibu Ani selalu mendampingi Pak SBY kemana pun bertugas baik saat aktif menjadi TNI, menjadi menteri, hingga menjadi presiden," ujar Khofifah.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Rencananya, pada Sabtu malam, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, untuk disemayamkan. Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, Minggu (2/6/2019). (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khofifah Ajak Warga Jatim Shalat Ghoib untuk Ani Yudhoyono",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru