Gubernur NTT klaim menemukan obat herbal yang dapat menyembuhkan Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:12 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur NTT klaim menemukan obat herbal yang dapat menyembuhkan Covid-19

ILUSTRASI. Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat (kiri) bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi (kanan) . ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/18.?


VIRUS CORONA - KUPANG. Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengklaim telah menemukan obat herbal yang bisa menyembuhkan orang terinfeksi Covid-19. Obat itu belum diberi nama, tapi Viktor mengklaim sudah banyak dipesan orang dari Jakarta, Denpasar dan Surabaya. 

“Saya juga menyampaikan bahwa riset dari NTT menghasilkan herbal seperti ini untuk Covid-19. WHO telah mengakui bahwa herbal adalah termasuk obat yang perlu dikonsumsi untuk mengobati Covid," kata Viktor dalam launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana dan Forum Academia NTT, di Kupang, Jumat (16/10/2020).   

Viktor mengatakan, obat tersebut sudah diberikan dokter di Jakarta untuk mengobati pasien Covid-19. “Tadi pagi, seorang dokter dari Jakarta mengirim pesan WhatsApp menyampaikan terima kasih bahwa setelah konsumsi obat herbal ini, pasiennya dinyatakan negatif,” ungkap Viktor. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Sabtu (17/10): Tambah 4.301 kasus, jangan lupa pakai masker

Menurut Viktor, obat herbal tersebut juga sudah dikonsumsi oleh beberapa pasien Covid-19 di NTT. Hasilnya, setelah kembali diperiksa pasien dinyatakan sembuh. “Entah obat ini diakui oleh siapa pun, tapi obat ini saya sudah obati teman-teman pengusaha di Jakarta, Surabaya dan Denpasar,”ujar Viktor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur NTT Klaim Punya Obat Herbal yang Bisa Sembuhkan Covid-19"

Selanjutnya: Wapres Ma'ruf Amin menyebut vaksinasi Covid-19 sejalan dengan ajaran Islam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru