Hati-hati, penumpang MRT yang buka puasa selain kurma dan air putih kena sanksi ini

Senin, 06 Mei 2019 | 12:41 WIB Sumber: Kompas.com
Hati-hati, penumpang MRT yang buka puasa selain kurma dan air putih kena sanksi ini


MRT - JAKARTA. Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, MRT Jakarta akan memberikan sanksi bagi penumpang yang kedapatan berbuka puasa di atas kereta jika berbuka bukan dengan kurma dan putih. Penumpang akan diminta turun dari kereta jika melanggar peraturan tersebut. 

PT MRT Jakarta melarang penumpang makan dan minum di atas kereta dan area peron stasiun. Namun selama bulan Ramadan, pihak MRT Jakarta membolehkan penumpang berbuka puasa di atas kereta atau area peron tetapi hanya dengan kurma dan air putih. 

"Yang diperbolehkan hanya air putih dan kurma. Kalau ada yang lainnya akan diingatkan langsung oleh sekuriti dan staf. Jadi kalau ada makan yang lain, mohon maaf, nanti penumpangnya akan kami minta turun di stasiun selanjutnya," kata dia, Senin (6/5). 

Penumpang di setiap gerbong akan diawasi sekuriti dan staf PT MRT Jakarta. 

Kamaluddin mengatakan, pihaknya hanya memperbolehkan air putih lantaran jika minuman lain dikhawatirkan berpotensi menimbulkan lengket dan noda jika tumpah. 

Sementara kurma dinilai bisa diminimalisir sampahnya karena sampah yang dihasilkan dari kurma hanyalah bijinya. 

"Sampahnya juga kan cuma bijinya saja, bisa disimpan di saku dulu, jadi tidak akan membuat sampah juga," kata dia. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Penumpang MRT yang Ketahuan Buka Puasa Selain dengan Kurma dan Air Mineral Akan Diminta Turun dari MRT"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru