Helikopter yang ditumpangi Kepala BNPB Doni Monardo gagal terbang

Senin, 06 Januari 2020 | 20:01 WIB Sumber: Kompas.com
Helikopter yang ditumpangi Kepala BNPB Doni Monardo gagal terbang

ILUSTRASI. Kepala BNPB Doni Monardo bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.


KECELAKAAN - MANADO. Helikopter yang ditumpangi Kepala Badan Penanggulangan Bencana ( BNPB) Letjen TNI Doni Monardo gagal terbang di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (6/1).

Informasi yang didapat, helikopter tersebut sempat take off beberapa menit, namun situasi angin yang cukup kencang mengakibatkan hilang keseimbangan dan sempat menyeret kendaraan yang terparkir di Lapangan Gesit.

Beruntung, hal tersebut dapat diatasi hingga akhirnya helikopter itu bisa mendarat di posisi semula. Doni Monardo bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Beruntung tidak ada korban. Kami  memutuskan untuk menunda perjalanan," ujarnya.

Saat Kompas.com menghubungi Bupati Sangihe Jabes Gaghana, dia enggan berkomentar banyak terkait peristiwa tersebut.

"Dari beliau (Doni Monardo) meminta insiden ini tidak perlu dipublikasi. Yang jelas saat ini kondisi para korban bencana banjir bandang saat ini sementara pemulihan," singkatnya. (Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Helikopter Kepala BNPB yang Gagal Terbang di Sangihe Sempat Menyeret Kendaraan yang Terparkir",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru