Hindari kawasan Monas, ini pengalihan arus lalin saat demo tolak UU Cipta Kerja

Selasa, 20 Oktober 2020 | 06:59 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari kawasan Monas, ini pengalihan arus lalin saat demo tolak UU Cipta Kerja

ILUSTRASI. Massa dari KSPI berunjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (12/10/2020). Aksi tersebut untuk menolak disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja.


OMNIBUS LAW - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa rute rekayasa lalu lintas (lalin) bagi pengendara. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya massa aksi dalam unjuk rasa tolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di sekitar Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/10).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau pengendara untuk menghindari sekitar Monas dan Istana Negara, Jakarta. "Mulai pukul 10.00 WIB, usahakan menghindari kawasan Monas dan Istana," kata Sambodo dalam keterangannya, Selasa (20/10).

Baca Juga: Hari ini ribuan mahasiswa akan kembali demo tolak UU Cipta Kerja, ini tuntutannya

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas:

  1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.
  2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
  3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
  8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.
  9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II.

Baca Juga: Jokowi: Kalau komunikasi vaksin kurang bijak bisa kejadian seperti UU Cipta Kerja

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hindari Kawasan Monas Mulai Pukul 10.00, Ini Rute Pengalihan Arus Lalin Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja.
Penulis: Muhammad Isa Bustomi
Editor: Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru