Ini aggaran yang disiapkan Pemkot Solo untuk tangani wabah virus corona

Minggu, 15 Maret 2020 | 14:28 WIB Sumber: TribunNews.com
Ini aggaran yang disiapkan Pemkot Solo untuk tangani wabah virus corona

ILUSTRASI. Warga melintas di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020). Satu pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. Moewardi Solo meninggal dunia, berdasarkan pemeriksaan menunjukan positif COVID-19. ANTARA FOTO


VIRUS CORONA - SOLO. Menyusul penetapan Kota Solo sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siapkan anggaran Rp 2 Miliar untuk menangani wabah Virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, seperti dilansir TribunSolo.com.

Rudy menuturkan, anggaran tersebut sudah disiapkan untuk membiayai kegiatan yang berkaitan dengan virus corona."Itu sudah kita plot, anggaran itu bisa kurang bisa lebih, karena untuk tracking, karantina mandiri dan sebagainya," tutur Rudy, Sabtu (14/3).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta tutup seluruh RPTRA selama 2 minggu ke depan

Menurut dia, dengan diputuskannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona anggaran bisa segera dicairkan. Sementara, untuk pengadaan disinfektan, juga akan dibiayai dari anggaran tersebut. "Selama ini untuk pembelian cairan disinfektan tidak kami anggarkan," kata Rudy.

"Kalau tidak diputuskan kejadian luar biasa, tidak bisa mengeluarkan anggaran tidak terduga," tambahnya.

Baca Juga: Bertambah 21 orang, hingga Minggu siang total pasien positif corona jadi 117 kasus

Pemkot Solo juga siap mengucurkan anggaran mendesak apabila anggaran tidak terduga masih kurang. "Kalau kurang menggunakan anggaran mendesak, kami menggunakan mekanisme mendahului anggaran," kata Rudy.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pemkot Solo Anggarkan Rp 2 Miliar untuk Perangi Virus Corona, Wali Kota: Bisa Kurang, Bisa Lebih"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru