Istana Bogor sudah siap menyambut Raja Salman

Rabu, 01 Maret 2017 | 11:47 WIB   Reporter: Handoyo
Istana Bogor sudah siap menyambut Raja Salman


Gladi bersih penyambutan Raja Arab di lakukan di Istana Bogor

BOGOR. Gladi bersih upacara penyambutan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud tengah dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam prosesi penyambutan, Raja Arab akan disambut oleh pasukan kehormatan, pasukan berkuda, pasukan drum band dan tari-tarian tradisional.

Dijadwalkan, hari ini Raja Arab Saudi tiba di Indonesia pada pukul 12.30 WIB di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Pada pukul 13.15 WIB, Raja Arab Saudi, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud tiba di Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi dan delegasi akan melakukan bilateral meeting dan menandatangani beberapa nota kerja sama.

Setidaknya ada 10 MoU yang akan ditandatangani pemerintah kedua negara, yaitu MoU kerja sama kebudayaan, kesehatan, peningkatan status mekanisme bilateral, kerja sama keislaman dan dakwah, pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi, kerja sama kelautan dan perikanan, kerja sama penanganan kejahatan lintas batas, kerja sama pelayanan udara, kerja sama usaha kecil dan menengah (UKM), kerja sama perdagangan.

Asal tahu saja, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 yang bertujuan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi.

Kunjungan raja Arab Saudi ini merupakan kunjungan bersejarah bagi Indonesia, karena terakhir kali seorang Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada 47 tahun lalu. Tak heran bila kunjungan Raja Arab Saudi merupakan momentum yang sangat penting bagi hubungan bilateral kedua negara, baik secara politik maupun ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru