Jakarta dan sekitarnya hujan lagi sore dan malam nanti? Ini peringatan dini dari BMKG

Selasa, 22 September 2020 | 13:52 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Jakarta dan sekitarnya hujan lagi sore dan malam nanti? Ini peringatan dini dari BMKG

ILUSTRASI. Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020). BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore dan malam.


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (22/9) sore dan malam.

Mengutip situs BMKG, hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari bisa terjadi di Jakarta Selatan, Kota Bogor, dan Kabupaten Tangerang.

Berikut peringatan dini dari BMKG untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya pada sore dan malam hari:

  • Jakarta Selatan: Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel pada sore hari.
  • Kota Bogor: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat  bersifat lokal disertai angin kencang, kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari. 
  • Kota Tangerang: Potensi hujan ringan pada malam hari.
  • Kabupaten Tangerang: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di bagian Selatan dan Barat pada malam hari.

Sementara wilayah lainnya di Jakarta, Bekasi, dan Depok, menurut ramalan BMKG, berpeluang berawan pada malam hari.

Selanjutnya: BMKG: Waspada cuaca ekstrem dan dampaknya sepekan ke depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru