Jalan Merdeka Selatan kembali dibuka setelah sempat ditutup untuk Reuni 212

Senin, 02 Desember 2019 | 10:49 WIB Sumber: Kompas.com
Jalan Merdeka Selatan kembali dibuka setelah sempat ditutup untuk Reuni 212


REUNI 212 - JAKARTA. Reuni Akbar 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12) hari ini. Jalan Medan Merdeka Selatan yang awalnya ditutup lantaran ada kendaraan motor, mobil, dan para pedagang kaki lima yang memadati kawasan itu, telah dilewati kembali.

Motor dan mobil yang mulanya parkir dan memadati kawasan Patung Kuda kini telah berangsur-angsur meninggalkan Monas. Pantauan Kompas.com pukul 10.00 WIB, mobil sudah bisa melintas ke arah Stasiun Gambir.

Baca Juga: Ada Reuni Akbar 212 di Monas, ganjil genap ditiadakan pagi ini

Meski sudah bisa dilewati, kendaraan mobil masih nampak tersendat di kawasan Medan Merdeka Selatan. Sebab, masih ada beberapa massa alumni yang masih bertahan di Monas, Jakarta Pusat.

Masih tampak beberapa motor yang berada di kawasan Patung Kuda. Reuni Akbar 212 di Kawasan Monas ini dimulai sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Gubernur Anies menghadiri reuni akbar 212 di Monas

Agendanya diawali salat tahajud, zikir, dan shalat Subuh bersama, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, dan bermunajat kepada Allah SWT.

Untuk hari ini, sistem ganjil genap di Jakarta pun ditiadakan untuk mengurai kendaraan yang tersendat karena banyaknya massa. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Ditutup untuk Reuni 212, Jalan Merdeka Selatan Kembali Dibuka",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru