Jalani perawatan 3 pekan, fakta sembuhnya Bupati Karawang dari virus corona

Selasa, 14 April 2020 | 07:01 WIB Sumber: Kompas.com
Jalani perawatan 3 pekan, fakta sembuhnya Bupati Karawang dari virus corona

ILUSTRASI. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana saat Peluncuran Program Beasiswa Karawang Cerdas 2019 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/11/2019). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama.


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh dari corona ( Covid-19) setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Karawang selama hampir tiga pekan.

"Ibu bupati saat ini sudah bisa kembali pulang ke rumah setelah mendapatkan perawatan di RSUD Karawang selama kurang lebih 20 hari," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana.

Baca Juga: Selama PSBB, ada 12 pos pemeriksaan di Kabupaten Bekasi

Berikut perjalanan kesembuhan Bupati Karawang Celiica serta apa yang dilakukannya selama diisolasi hingga dinyatakan negatif dari corona:

Jumat (20/3/2020), Bupati Cellica sempat menghadiri pelantikan 45 kepala desa di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jawa Barat. Saat naik ke podium, pidato bupati tiba-tiba berhenti. "Saya agak sesak," kata Cellica usai memanggil Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk melanjutkan sambutannya.

Namun, suhu tubuhnya saat itu masih normal. Ia pun mengira sesak napasnya akibat kelelahan. Bupati Cellica kemudian menjalani tes swab untuk memastikan kondisinya.

Diumumkan positif oleh Gubernur Jabar Selasa (24/3/2020) lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengumumkan, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terjangkit corona.

Pengumuman itu dikemukakan Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Provinsi Jabar yang sudah melakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang Bu Cellica, tadi memberikan informasi yang saya sudah tahu hasilnya dan saya minta izin untuk melaporkan," ujar Emil saat itu.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru