Jalur pedestrian di seputar Istana Bogor ditutup untuk menghindari keramaian

Sabtu, 19 September 2020 | 07:55 WIB Sumber: Kompas.com
Jalur pedestrian di seputar Istana Bogor ditutup untuk menghindari keramaian

ILUSTRASI. Pemkot Bogor akan menutup jalur pedestrian di seputar Istana Kepresidenan Bogor untuk kegiatan olahraga atau aktivitas lainnya selama akhir pekan.


PSBB - BOGOR. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menutup jalur pedestrian di seputar Istana Kepresidenan Bogor atau jalur sistem satu arah (SSA) untuk kegiatan olahraga atau aktivitas lainnya selama akhir pekan. Hal itu bertujuan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSMBK) Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, penutupan jalur pedestrian yang menghubungkan antara Kebun Raya Bogor dengan Istana Bogor itu hanya berlaku di hari Sabtu dan Minggu. Sementara, untuk di hari biasa, masyarakat masih bisa menggunakan jalur itu untuk aktivitas olahraga, seperti bersepeda maupun jogging.

“Untuk hari biasa dipersilahkan karena tidak terlalu ramai, namun berbeda kondisinya jika di akhir pekan, kondisinya sudah tidak jelas,” kata Bima, Jumat (18/9).

Baca Juga: PSBB dan WFH buat kinerja properti perkantoran Jakarta melambat

Dirinya menuturkan, saat akhir pekan, aktivitas warga di jalur pedestrian tersebut banyak yang memanfaatkan sambil merokok, memberi makan rusa, bahkan terlihat berkumpul atau berkerumun. Hal itu, kata Bima, cukup berbahaya mengingat kasus Covid-19 Kota Bogor terus meningkat. "Kondisi itu semakin membuat suasana di jalur pedestrian semakin penuh atau ramai," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jalur Pedestrian di Seputar Istana Bogor Ditutup pada Akhir Pekan untuk Hindari Keramaian.
Penulis: Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Editor: Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Selanjutnya: Hingga hari keempat PSBB, Disnaker Jakarta menutup 23 kantor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru