Jangan lupa, mulai 13 Mei 2019 MRT Jakarta pasang tarif normal

Selasa, 07 Mei 2019 | 15:30 WIB Sumber: Kompas.com
Jangan lupa, mulai 13 Mei 2019 MRT Jakarta pasang tarif normal


MRT - JAKARTA. Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta M Effendy mengatakan, pihaknya tengah menyosialisasikan tarif normal yang akan berlaku mulai 13 Mei 2019.

"Mulai tanggal 13 Mei, akan kembali normal. Sosialisasi sudah dilakukan saat kami perpanjang masa promosi yang seharusnya berakhir tanggal 30 April 2019," kata Effendy kepada wartawan, Selasa (7/5).

Soal potensi kehilangan sejumlah pelanggan akibat berakhirnya promo tarif, Effendy mengatakan, pihaknya akan mendorong integrasi dengan moda lainnya. Namun, Effendy belum mengungkapkan bentuk kerja sama yang dimaksud.

"Kami sudah ada program untuk menambah ridership MRT, misalnya kerja sama dengan Transjakarta dengan sistem integrasi dan pihak swasta," ujarnya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta memperpanjang penerapan diskon tarif 50% bagi warga yang ingin menggunakan MRT.  MRT mulai beroperasi komersial 1 April 2019. Selama April 2019, tarif MRT didiskon 50%.

Diskon diberlakukan untuk mendorong masyarakat menjajal MRT. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memperkirakan sekitar 39% dari penumpang kereta MRT akan berhenti menggunakan MRT jika tarif normal diberlakukan.

"Ada kelompok masyarakat yang price-sensitive. Masyarakat yang tergantung pada harganya," kata William di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (30/4).  (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingat! Tarif Normal MRT Jakarta Berlaku 13 Mei", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru