Kapal pengangkut BBM meledak di Natuna, satu orang meninggal

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:46 WIB   Reporter: kompas.com
Kapal pengangkut BBM meledak di Natuna, satu orang meninggal

ILUSTRASI. Ilustrasi Opini - Menakar BBM Satu Harga


BBM - NATUNA. Kapal Kargo Kamarul Huda GT 7 yang memuat BBM di pelabuhan Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), terbakar, Selasa (23/10) siang tadi. Satu anak buah kapal (ABK) dinyatakan meninggal dunia dalam musibah tersebut. 

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Natuna, Amiruddin kepada Kompas.com mengaku, kejadian ini berawal saat Kapal Kargo Kamarul Huda memuat bahan bakar di Pelabuhan Selat Lampa. 

Namun pada saat pengisian bahan bakar, tiba-tiba kapal terbakar dan meledak. "Sampai saat ini penyebab kebakaran dan meledaknya kapal masih didalami pihak kepolisian," kata Amiruddin, Selasa (23/10). 

Kapal Kargo Kamarul Huda memuat 3 ton premium dan 3 ton solar dengan rute Pelabuhan Selat Lampa ke Pulau Laut, Natuna. "Di atas kapal hanya ada dua orang, yakni Hanafi (28) sebagai kapten kapal dan Sahroni (28) yang merupakan ABK," ungkapnya. 

Saat kapal mulai terbakar dan hingga akhirnya terjadi ledakan, kapten dan ABK sempat berupaya menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. Namun nasib berkata lain, ABK kapal malah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, semantara kapten kapal berhasil selamat. 

"Yang meninggal dunia dari insiden ini atas nama Sahroni, sedangkan kapten kapalnya selamat," katanya. "Dan, untuk korban yang meninggal langsung dibawa dan diserahkan ke rumah duka di Pulau Tiga," pungkasnya. (Hadi Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal Pengangkut BBM Meledak di Natuna, 1 Orang Meninggal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru