Katulampa Siaga III, warga Jakarta waspada banjir

Rabu, 19 April 2017 | 18:05 WIB Sumber: Kompas.com
Katulampa Siaga III, warga Jakarta waspada banjir


BOGOR. Ketinggian muka air di Bendung Katulampa Bogor, Rabu (19/4) pukul 16.44 WIB, tercatat mencapai 150 sentimeter atau berstatus siaga 3.

Naiknya permukaan air di Bendung Katulampa disebabkan curah hujan yang terus mengguyur kawasan Bogor dan Puncak sejak siang.

Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, sedikitnya ada sekitar 276.245 liter air per detik debit air di Sungai Ciliwung yang mengalir melewati Bendung Katulampa Bogor menuju Ibu Kota Jakarta.

"Air mulai naik pukul 16.25 WIB pada ketinggian 110 sentimeter. Kemudian naik kembali pukul 16.44 WIB mencapai 150 sentimeter, dan masih bertahan hingga sekarang," katanya, Rabu (19/4).

Andi mengimbau agar masyarakat yang tinggal di dekat aliran Sungai Ciliwung berhati-hati dengan kondisi ini. Menurut Andi, ketinggian air di Bendung Katulampa bisa saja kembali naik mengingat kawasan Bogor dan Puncak masih dilanda hujan hingga saat ini.

"Sekarang di sini ( Bogor) masih hujan. Kami imbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati," tuturnya.(Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru