Kawat berduri di pintu masuk Mako Brimob telah digulung

Kamis, 10 Mei 2018 | 09:17 WIB Sumber: Kompas.com
Kawat berduri di pintu masuk Mako Brimob telah digulung

ILUSTRASI. KERUSUHAN DI MAKO BRIMOB


TERORISME - JAKARTA. Kawat berduri yang dipasang di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, mulai dibersihkan, sekitar pukul 08.42 WIB, Kamis (10/5). Pantauan Kompas.com, sejumlah polisi bersama-sama memasukan kawat berduri tersebut ke dalam mobil. 

Polisi selesai membersihkan kawat berduri itu pukul 08.51 WIB. Setelah selesai, polisi membawa mobil tersebut masuk ke area Mako Brimob. Meski demikian, polisi masih memasang tanda penutup jalan di depan pintu masuk tersebut. 

Adapun, sebagian besar narapidana terorisme sudah menyerahkan diri pagi ini. Polri menyatakan telah menghentikan operasi penanggulangan penyanderaan pada Kamis ini pukul 07.15 sejak Selasa (8/5).

Insiden di Markas Korps Brimob Kelapa Dua berawal dari keributan antara tahanan dan petugas kepolisian. Keributan tersebut bermula dari penolakan pihak keluarga narapidana terorisme saat polisi hendak memeriksa makanan yang dibawa. 

Ketika itu, pihak keluarga bermaksud menjenguk salah satu narapidana terorisme. Akibat insiden tersebut, lima polisi gugur dan satu narapidana tewas. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pukul 08.51 WIB, Kawat Berduri di Pintu Masuk Mako Brimob Dibersihkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru