KEK Tanjung Lesung berbenah, dari Susi Pudjiastuti hingga tingkat okupansi

Selasa, 19 November 2019 | 22:52 WIB   Reporter: Agung Hidayat
KEK Tanjung Lesung berbenah, dari Susi Pudjiastuti hingga tingkat okupansi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung


KEK - JAKARTA. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, di Pandeglang-Banten baru-baru ini.

Susi datang sebagai Pandu Laut Nusantara untuk melihat lokasi dan nelayan yang terdampak tsunami akhir tahun lalu, serta menghibahkan 5 kapal kepada nelayan yang membutuhkan.

Ditemani Kunto Wijoyo, selaku Direktur Operasional KEK Tanjung Lesung, untuk melihat lokasi tempat yang hancur akibat terjangan tsunami. Salah satunya ialah pantai Tanjung Lesung, seperti jalan setapak di pinggir pantai, dinding pembatas pantai dengan resort, dan bekas pepohonan yang tumbang.

Baca Juga: Harmoni berwisata di Kampung Kepuh, Tanjung Lesung (bagian 1)

Namun saat ini pantai tersebut sudah tidak terlihat lagi kerusakan. Menanggapi hal itu, Kunto Wijoyo mengatakan, pengelola KEK Tanjung Lesung langsung berbenah pasca tsunami.

"Kami tidak berlarut-larut dalam kesedihan saat itu. Perbaikan besar-besaran langsung kami lakukan. Hingga per-Januari 2019 Tanjung Lesung sudah aman untuk dikunjungi lagi,“ katanya dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/11).

Selain itu, dari segi keamanan KEK Tanjung Lesung juga meningkatkan standarnya demi kenyamanan wisatawan. Salah satunya dengan memasang teknologi pendeteksi dini tsunami, yaitu WERA Ocean Radar.

Baca Juga: Sejumlah investor dalam dan luar negeri bersiap masuk di KEK Tanjung Lesung

Di mana jika ada gempa yang berpotensi tsunami akan langsung terdeteksi oleh alat tersebut, sehingga pengunjung bisa dievakuasi sebelum tsunami datang.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru