Kembali jadi ketua DPRD DKI, Prasetio janji fokus persoalan banjir dan macet

Kamis, 03 Oktober 2019 | 16:13 WIB Sumber: Kompas.com
Kembali jadi ketua DPRD DKI, Prasetio janji fokus persoalan banjir dan macet

Kembali jadi ketua DPRD DKI, Prasetio janji fokus persoalan banjir dan macet


DPRD DKI - JAKARTA. Prasetio Edi Marsudi kembali terpilih sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta defenitif periode 2019-2024. Dalam jabatannya di periode kedua ini, Edi mengaku harus menyelesaikan banyak pekerjaan rumah, khususnya banjir dan macet.

Permasalahan yang bertahun-tahun menjadi momok bagi warga Ibu Kota itu akan menjadi fokus dirinya pasca-dilantik sebagai Ketua DPRD DKI definitif.

Baca Juga: Anies dan Ahok disarankan berdiskusi bahas banjir Jakarta

"Masih banyak persoalan di Jakarta itu masalah banjir dan macet. Nah di sini kami nanti setelah dilantik sebagai ketua DPRD definitif itulah yang akan kami laksanakan," kata Prasetio usai mengikuti rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Dia mengaku akan berkoordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait kebijakan yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tetapi belum dilaksanakan.

Dalam jangka pendek, sebelum memasuki musim penghujan yang kerap merendam sejumlah kawasan di Jakarta, Prasetyo akan meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta untuk segera melakukan pengerukan seluruh kali di Jakarta supaya banjir bisa diminimalisir.

Baca Juga: Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI minta Anies mengikuti saran Ahok soal banjir

"Ini kan apalagi sekarang banjir sudah mendekat, saya minta ke kepala daerah melalui kepala dinas PU untuk cepat mengeruk kali-kali yang ada di Jakarta bagaimana supaya tidak banjir," ujarnya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru